Bali = "Bagong Lagi Liburan"

Assalamualikum..

Yo my brother, my sister, my friendster, my twitter, my senter, my ricecooker... Ricecooker? Gue ngomong apaan...!?!?

Alhamdulillah, kabar gue baek2 aja, smoga temen2 semua juga sehat wal afiat dan selamat sampai tujuan.

Mumpung ada waktu, gue sempet2in ngeposting di sini. Lama2 gue kasian ama blog gue sendiri, sering gue tinggal gitu aja tanpa ada kabar beritanya. Blog gue kan juga butuh sentuhan dan kehangatan dari gue... Sabar ya Blog, abang masih sayang kok sama kamu.... *meluk monitor*

Sekarang gue lagi liburan semester selama 3 minggu, jadi gue cukup banyak waktu luang bin senggang dan gue lebih milih liburan di rumah.  Tapi loe tau sendiri kan kalo gue nggak ada cocok2nya sama yang namanya nganggur dirumah. Gue kira liburan sebagai mahasiswa sama liburannya anak SMA itu beda, tapi ternyata gue tetep aja jelek.

Tunggu dulu... ngapain gue ngomentarin muka gue sendiri? Loe juga ngapain ikutan?

Haaaaaaah.... *buang angin, padahal niatnya buang napas*

Emang sih, liburan gue juga nggak sepenuhnya gue abisin dengan makan, tidur, nonton TV, dan godain tukang sayur (apaan?),  gue punya cukup banyak aktivitas juga sih. Apalagi keluarga gue juga punya cukup banyak acara liburan kali ini.

Kemaren Alhamdulillah gue baru balik dari Bali, ngunjungin temen ortu gue sambil liburan keluarga. Yah.. walaupun bisa dibilang kalo Ayah gue mau nepatin janjinya juga sih.

Ayah gue punya temen yang rumahnya di Bali, dan hampir setiap liburan dia ke rumah gue. Sejak gue masih anak ingusan, ayah gue janji kapan2 mau gantian ke rumahnya, dan akhirnya, 15 tahun kemudian anak ingusan itupun menjelma menjadi pemudah yang gagah dan rupawan.

Krik krik... Krik krik... *hening*

Ok, nggak nyambung. Maksud gue, baru sekarang keluarga gue bisa menuhin janjinya dan buat gue ini rekrerasi sambil refreshing. Jarang-jarang kan tampang kayak gue bisa ke Bali. Mehehe... *ingus meler* 

Perjalanan dimulai dari rumah ke pelabuhan Gili Ketapang, diterusin naik kapal sampe ke Bali. Namanya juga orang jarang naik kapal, gue poto2 di atas kapal, dan guepun pasang gaya kayak orang norak yang kagak pernah nonton Indosiar. Tapi dengan foto itu akhirnya gue sadar..... PERUT GUE SEGEDE GENTONG.....!!!?

Gila... Baru juga liburan beberapa hari udah jadi kayak Teletabis gini gue. Jelas banget keliatan perut gue nongol gitu aja dari dalem baju gue. Gue udah kayak bagong norak, bagong liar atau apaun yang lo bayangin sebagai om2 item gendut norak kepedean di atas kapal.

Huft... (baca : huvet)

Abis itu kita ngelanjutin perjalanan pake mobil ke Denpasar, karna rumah temennya ortu gue disana. Ternyata pelabuhan ke Denpasar itu jauh bro, gue baru nyadar. Gue kira cuma 15 menit, ternyata 3 jam cuy. Akhirnya gue gantiin Ayah gue nyetir biar nggak kecapean, and finnally keluarga gue sadar kalo jalanan terlihat jauh lebih mengerikan saat gue megang kemudi.

Udah nggak kehitung berapa kali gue nyalip truck ama bis di tanjakan. Selain itu, jalannya juga belok2 kayak antena bengkok, tapi tetep aja gue nyetir kayak burung unta kena rabies. Gue juga sering hampir nyundul mobil, truck, bis, dan objek apapun yang bisa gue sundul. Adek gue yang baru 6 bulan cuma bisa nangis kagak brenti ngeliat tingkah abangnya yang paling bontot ini.

Maafkan kakak ya Dek... Kakak hilap...

Puncaknya waktu gue ama keluarga gue nyari tempat buat istirahat sebentar.

Gue  : Yah, tuh ada masjid, brenti di situ aja ya.. sekalian sholat.
Ayah : Yaudah, brenti di pinggir sana aja.
Gue  : *melanin mobil sambil nyoba parkir*

Pelan2... Pelan... Pelan lagi.. Ampir brenti.. Yak..

Jedug..  Gradak... Krieeeeeeeek...... 

Ban mobil gue masuk selokan....!!!!!! 

Tuh selokan kagak bisa minggir apa!? Kagak tau ada mobil mau parkir!?

Si Bagong gendut item inipun sukses memasukkan ban kanan depan mobil ke dalem selokan. Threepoint for bagong.

Gue cuma bisa meratapi masa lalu gue. Bapak gue cuma bisa ngelus dada. Ibu gue malah ketawa. Adek2 gue cuma kedip2 kayak kagak punya dosa, kagak tau apa gue lagi deg2an setengah badan (kalo "setengah mati" udah sering dipake orang).

Sumpah, gue sama sekali nggak keliatan ada lobang selokan di depan. Untung aja langsung banyak orang yang nyamperin mobil gue terus bantuin ngangkat ban depannya supaya bisa jalan lagi.

Thank you so much folks, you are the best.

Gue bener2 salut banget sama bapak2 and mas2 di sana, mau nolongin bagong terlantar kayak gue yang cuma bisa nunjukin muka cengok campur bingung waktu itu. Inilah Indonesia yang sebenarnya menurut gue, nggak mandang asal, muka, atopun warna kulit  (iyeh, gue tau gue item)... dimana ada orang lagi kesusahan, langsung bantuin tanpa minta upah. Gue dapet pelajaran berharga dari mereka.

Yah, selebihnya gue cuma bisa cengar-cengir dalem mobil waktu liburan di Bali. Tapi yang penting, si Bagong udah sampe Bali dan dapet banyak pengalaman menarik disana. Gue harap temen2 semua juga punya pengalaman menarik buat ngisi liburan kalian masing2 ya.

See You...

Wassalam...



1 Response to "Bali = "Bagong Lagi Liburan""

  1. Melangkah Pasti Bersama Mengeja cintaNya.. says:
    21 Februari 2013 07.48

    tulisanmu ndra udah hampir kyak raditya dika,, hehehehe.... gaya bahasa, sudut pandang so nice... menurut gue sih, bkan menurut raditya dika he ^^
    #Like this! (:

Posting Komentar