Wewewe Duyung


Assalamualaikum..

Gimana kabarnya temen2 nih? Alhamdulillah, gue baek2 aja di sini. Gue harap temen2 semua juga sehat wal afiat, g ada kekurangan sedikitpun.

Sekarang gue cuma lagi disibukin ama kegiatan kuliah gue. Tiap hari kerjaan gue cuma bolak-balik ke kampus mulu, kagak ada kerjaan laen. Berangkat pagi pulang siang, berangkat siang pulang sore, berangkat malem pulang2 dikejar kamtib.  Gimana muka gue mau nggak jelek coba? (Iyah, gue tau nggak nyambung)

Untungnya kepala gue udah gue upgrade, jadi sekarang kepala gue udah SNI kayak helm standar dan terhindar dari berbagai tipe penyakit stres.  Kalo bisa gue tambahin aja stiker anti stress, biar mantep. Soalnya gue kadang-kadang jadi bingung sendiri ngeliat temen2 gue yang lain pada bingung, pada stress mikirin ujian mikirin tugas, lah tapi knapa gue tetep aja cengangas cengenges kaya babon lepas.

Gue kadang iri ama temen2 gue, knapa juga mereka gampang banget kena stress. Gue kan juga pengen  ngerasain indahnya stress. Tapi setelah gue pikir2 nggak jadi deh, soalnya menurut penelitian-ilmiah-dengan-metodologi-analitik-kuantum-sedap-sekali- satu-variabel-kecoa-bunting-dan-tuyul-gondrong-saos-kecap yang dilakukan oleh Prof. Dr. Ir. Rada Sedeng Bbm. B. Ab. Au. Ah. Glp. pada tahun 1720 SM (Sebelum Maghrib), yang gue baca, gue menarik kesimpulan bahwa...

  1. Orang stress 45% berpotensi terkena tsunami
  2. Orang stress 60% terbukti lebih jelek daripada orang normal
  3. Orang stress 89,234% berpeluang dikerjai anak SD, entah diledekin gila maupun dilemparin batagor, pasti sakit, apalagi kalo batagornya yang pedes, terus kena mata, terus nempel permanen. Uuuuhh....

Oleh karena itu, dengan ini gue memutuskan, Menjadi orang yang cengengesan yang senantiasa menebar senyum (karna emang susah mingkem), jauh lebih mulia daripada jadi orang stress yang kerjanya makan ama tidur mulu.

HIDUP CENGENGESAN...!!!!!

HIDUP.....!!!  *bumi gonjang-ganjing*

Ngomong2 soal stress, beberapa waktu lalu gue nemuin satu kelakuan abnormal yang cuma orang stress  yang bisa ngelakuin. Para ahli psikologi aja belum bisa ngasih penjelasan tentang hal ini.

Waktu itu gue, Reza ama Zaqy  lagi santai, mengisi waktu luang seraya mengangkat kaki ke udara (ngapain coba). Reza sama Zaqy tuh temen gue satu asrama, Kalo Reza tuh ngakunya keturunan Batak, tapi rumahnya di Semarang, lah sekarang kuliahnya di Malang. Dari asal usulnya aja udah keliatan kalo dia ababil (ABG labil), mungkin dia dari suku nomaden kali. Kalo si Zaqy ngakunya orang Jombang, dia tuh orangnya... ehm.. gimana ya... mmm.. gimaa gue nyebutnya.. ehm... “melambai” gitu.

Nah... baru dari dua temen aja udah keliatan kalo gue udah salah pergaulan. Mehehehe...
Tiba2 waktu langit mulai mendung, guntur menggelegar, badai menghantam, petir menyambar sangar. Sejanak gue liat keluar, ternyata cuma gerimis. Abis itu Si Zaqy ngeluyur ke dapur, gue juga nggak tau tuh bocah mau ngapain, mungkin mau nyamilin minyak tanah kali.

Nggak ada angin nggak ada nasi, tiba2 si Zaqy tereak-tereak.
Zaqy : Rezaaa...!!! Zaaaa... Cepetan Za.....!!!!
Reza : Apaan Zaq...?!
Zaqy : Rezaaa... !!! Tolongin aku....!!!
Reza : Kau kenapa emangnya Zaq..?!
Gue  : *nyamperin*
Zaqy : *nongol dari jendela * Zaaaa.... Tanganku kena aer ujan...!!!  Tolongin!!!
Reza : Terus kenapa emangnya kau?
Gue  : *bengong*
Zaqy : Tanganku kena aeeer... nanti aku berubah jadi Waria Duyung...
Reza : *pengen nabok*
Gue  : *muka cengok*

Sumpah, gue nggak tau apa yang ada dalem pikirannya Zaqy waktu itu, napa juga ada orang yang jauh lebih konslet daripada gue. Legenda macem apa yang menyebutkan bahwa kita bakalan berubah jadi duyung kalo kita kena aer ujan, udah jadi duyung waria pula.
                                                            
Yah... begitulah lika-liku kehidupan gue. Kadang biasa, kadang diluar penalaran. Gitu aja dulu ya, kapan2 gue terusin, doain aja gue sehat selalu. Gue juga doain semoga temen2 semua selalu sehat dan dimudahkan dalam ngedepin persoalan kalian sendiri. Amin.

See you...

0 Response to "Wewewe Duyung"

Posting Komentar