Gue Kalo Lagi Nggak Konslet

Assalamualaikum..

Lama juga gue nggak ngepost. Gimana kabarnya nih, Brai? Semoga baek2 aja ya semua.
Kemaren2 gue lagi istirahat buat ujian SNMPTN. Yah, gue butuh konsentrasi lebih daripada biasanya. Kalo biasanya gue cuma butuh belajar sendiri di tempat yang tenang, kemaren gue musti tapa di Pulau Komodo dulu lima hari dua malem (gimane ceritanye?). Bukan apa2, nyangkut masa depan soalnya. Hehehe..

Brow, kali gue sengaja ngepost malem2 biar suasananya rada tenangan. Kali ini gue mau cerita2 dikit, biarin dah walaupun gue dianggep curcol, walaupun sebenernya gue nggak tau apa kepanjangannya curcol ntu.

Malem ini gue lagi nggak kepingin konslet2an, gue lagi ogah ngebanyol. Tiba2 aja gue keinget tingkah2 gue yang gue sendiri mungkin bingung mikirinnya. Tingkah gue mulai jaman gue masih ingusan sambil lari2 dikejar2 ibu gue yang mau nyuapin gue, sampe sekarang ingus gue udah dikit tapi tetep aja masih dikejar2 hansip dikira maling jemuran. Dari jaman gue dulu yang tiap hari dimandiin, dipekein baju terus dianterin ibu ke TK,  sampe sekarang udah segede gini, tiba2 udah mau jadi mahasiswa aja (amin).

Beberapa minggu lalu, gue dibangunin ama Bapak gue (Biasanya gue manggil Ayah), di suruh  jemput ibu gue ke sekolahnya. Maksud gue bukannya Ibu gue anak sekolahan, tapi Ibu gue kerja di salah satu SMA sebagai seorang guru. Gue ngerasa ogaaaaaah banget waktu itu, nggak mood lagi. Tapi ya tetep aja, kalo bukan gue terus siapa yang mau jemput Ibu gue. Akhirnya gue berangkat bawa motor sambil ogah2an.

Waktu pulang dari jemput Ibu gue, pas hampir sampe rumah, dari jauh gue ngeliat Fadhil, adek gue yang msih TK keluar dari rumah mau berangkat ngaji. Dia keliatan lepas banget, nggak keliatan punya masalah sama sekali. Dia lari2 sambil lompat2 kecil.. terus lari dikit.. terus lompat2 lagi. Gue juga denger kalo dia juga sambil nyanyi2.. ya walaupun nggak jelas dia lagi nyanyi apa lagi kumur2.


Tiba2 gue ngerasa jleb banget. Gue yang udah setua ini, ogah2an walaupun cuma disuruh jemput Ibu gue, padahal pake motor. Bandingin sama Fadhil yang keliatannya seneeeeng banget walaupun cuma mau berangkat ngaji... walaupun cuma jalan kaki. Gue kalah, Bro... sama dia.

Gue jadi inget, dulu gue pernah seperti dia. Waktu gue masih berpikir kalo idup itu bakalan selalu kerasa indaaah banget tiap harinya.. waktu gue masih berpikir kalo gue bisa terus ketemu dan maen sama temen2 dan nggak perlu mikirin yang namanya gengsi.. waktu masih gue ngerasa kalo duit seribu perak itu udah banyak banget dan gue bisa jajan tanpa malu2.. waktu gue masih belum tau kalo ternyata itu semua nggak selamanya akan gue rasain.

Gue inget banget, dulu waktu gue masih kecil, tiap hari gue pasti disuruh tidur siang sama ibu. Gue juga nggak tau alasannya apa, yang pasti gue bakal kena marah kalo sampe ketauan nggak tidur siang. Tapi waktu itu ada aja alasan gue biar nggak usah tidur siang, yang masih mau maen lah.. belum makan lah.. sakit perut lah. Macem2 cara juga gue lakuin biar bisa kabur pas waktunya tidur siang, mulai dari nungguin ibu tidur dulu baru ngibrit keluar rumah, sembunyi di bawah kursi tamu, sampe pura2 ikutan tidur tapi padahal sebenernya mainan sendiri di kamar.

Sama halnya dengan gue nggak tau kenapa gue musti tidur kalo udah siang, gue juga nggak tau kenapa gue juga males banget kalo disuruh tidur siang dulu. Kenapa gue lebih milih kabur dulu? Padahal gue jarang nemuin temen kalo udah siang dan akhirnya gua lebih sering main sendiri di luar.. panas2an.. sepedahan.. tapi gue tetep seneng. Gue kayak punya tenaga yang nggak abis2 buat gue pake main seharian.

Lah sekarang, kagak usah disuruh, kagak musti siang kagak musti malem, kalo ketemu bantal bawaannya moloooooor mulu. Kenapa gue yang dulu ogah banget kalo disuruh tidur jadi doyan banget sama yang namanya tidur sekarang. Gue juga cepet banget capek, males, nggak mood. Nggak kayak dulu waktu mood gue On terus dari pagi sampe malem. Kenapa semangat gue yang udah gede kalah sama gue yang masih kecil?

Gue ngerasa kehilangan sesuatu... tapi gue nggak tau apa itu pastinya...

Dari kecil gue juga nggak pernah jauh lama2 ama keluarga gue. Tapi bentar lagi gue mesti ngekos, belajar jadi mandiri biar nggak ngerepotin orang lain terus, dan kemaren waktu ngikutin SNMPTN tulis itu pertama kalinya gue ngerasain bener2 sendirian. Maklum, namanya baru pertama kali ngekos.

Gue ngerasain kalo ternyata, perhatian yang dikasih keluarga gue itu besar banget. Gue jadi sadar kalo dibangunin sama ibu gue, ngobrol bareng ayah, guyonan sama adek2 gue, nonton OVJ bareng2 kalo udah malem... semuanya berasa banget, Cuy.

Tiba2 dikosan gue inget jaman2 gue lagi suka banget sama Power Ranger dulu. Sampe suatu hari gue ngeliat mainan power ranger yang bagus banget, gue pingin banget punya mainan kayak gitu dulu. Gue minta2 ke Ayah biar ngebeliin gue mainan kayak gitu. Kalo gue tanya Ayah selalu senyum sambil jawab, "Iya, nanti kalo udah gajian Ayah belikan.". Biasanya langsung diem dan mengiyakan aja waktu itu.

Sampe Ayah udah waktunya gajian, Ayah janji gue bakalan dibeliin mainan power ranger beneran. Gue seneng banget rasanya waktu, sampe2 gue nungguin Ayah pulang sampe malem. Ibu gue udah tidur duluan waktu itu, tinggal gue sendirian. Gue denger suara motor Ayah, gue jingkrak2 kegirangan. Gue langsung lari kedepan rumah. Waktu itu Ayah senyum waktu ngeliat gue belum tidur. "Kok belum tidur? Besok ndak bisa bangun pagi lo..", tanya Ayah. Nggak ada angin nggak ada ujan gue langsung nanya, "Mana mainannya, Yah?". Ayah ngambil bungkusan kresek yang digantung di motornya. Gue teriak kegirangan sambil langsung lari ke dalem, gue ninggalin Ayah gue di luat.

Waktu gue buka, gue langsung protes karena power rangersnya cuma ada tiga, tadinya gue mintanya yang isi lima. Gue protes sama Ayah, tanpa meduliin kalo Ayah gue tuh udah capek, ngantuk baru dateng malem2. Ayah gue cuma senyum, tapi gue gondok sampe gue tidur. Dan masih gondok ke Ayah setelah bangun tidur besoknya.

Apa2an gue....? Kalo aja gue yang jadi Ayah gue waktu itu, udah gue tampar tuh anak. Nggak tau susahnya dan capeknya orang tua apa? Setelah gue udah rada gede, gue tau kalo mainan yan gd beliin Ayah tuh yang kualitasnya agak bagus, awet sempe gue SD. Tapi gue g pernah mau tau waktu itu.

Sumpah, gue langsung jleb rasanya di kosan waktu itu. Gue gondok banget, kenapa gue musti kayak gitu ke Ayah gue dulu. Padahal Ayah udah sabar banget ke gue. Gue emang keterlaluan...

Gue pingin banget curhat tentang kelakuan kurang ajar gue yang nggak sepantesnya gue lakuin ke orang2 yang udah bener2 sayang sama gue. Tapi akhirnya gue cuma bisa nulis di sini. Hadu..


Yaudah deh.. Kalo menurut loe cerita gue ngebosenin mohon maap yak, tapi namanya juga blog, diary digital, jadi terserah gue dong kalo gue mau curhat. Hehehe..

Kalo gitu sampe ketemu lain waktu ya.

Assalamualaikum...


0 Response to "Gue Kalo Lagi Nggak Konslet"

Posting Komentar