Puisi Jilid II : - A -

Gara2 sok2an bikin puisi, kayaknya gue jadi ketagihan bikin terus sekarang.. Yah walaupun masih standar pujangga Playgroup, tapi udah cukup ngebuat gue bangga, sampe2 gue kadang mimpi gue jadi pemenang lomba penulisan puisi antar planet, ngalahin puisi bikinan ET, Hulk sama yang terakhir Pak Tarno. Dari mimpi gue itu sekarang gue udah ngebulatin tekad, nanti kalo gue udah gede, gue pengen jadi astronot yang ngider keliling angkasa sampe bisa nemuin alien. Kalo udah nemu alien ntar gue bakalan ngadain lomba bikin puisi antar galaksi. (Nggak penting banget alasannya)

Gue bakal buat tema:

 "KIRAB GALAXY : Kompetisi Menulis Puisi (standar TK) Guna Meningkatkan Dimensi Kuantum Galaksi Megatelor dan Terciptanya Seismik Kuarto Batagorik Pakekecap antara Ha Dua O Mekanik Uyeah"

Buset dah, mata gue siwer..

Meskipun gue sebagian besar kagak paham ama tema yang gue buat sendiri, tapi gue optimis gue bakalan menang. Pemenangnya bakalan dapet hadiah : Voucher gratis makan di Warung Mpok Samiun seumur hidup. Gue jadi pesertanya, gue jurinya, dan gue nilai sendiri bahwa gue sebagai pemenangnya.

HUOHOHOHOHOHAHAHA... HUACHIM..

Sorry, gue pilek... Tapi gue takut ntar tuh Alien nggak terima kalah sama gue terus mutusin buat nyatain perang sama ras manusia. Kan nggak keren kita perang cuman gara2 mereka nggak terima kalah lomba menulis puisi.  (OK, hayalan gue udah kelewatan).

Daripada gue tambah ngelantur, simak aja nih puisi racikan gue, tapi tetep aja, "Jika sakit berlanjut, hubungi counter".

- A -

Karya : Saya

Saat ku membuka mata.. Kudengar ada suara..
Amat akrab di telinga..
Memanggil dengan nada yang sama..
"TOOONG, WAKTUNYA SEKOLAH..!!"
Ternyata emak memanggilku dari sana..

Ku menunggu aba-aba..
Bersiap mandi secepatnya..
Satu, Dua, Tiga..
"Buset dah, nih anak kagak mandi juga..!"
Itulah kata saktinya..

Kuberlari sekencangnya..
Menuju kamar mandi yang membentang di sana..
Masalahnya, ini taruhan nyawa..
Makin cepat mandinya, makin jauh dari amarah..
Mammah..

Ku tinggalkan rumah dengan sepeda..
Motor keren Yamaha Vega..
Bagus ya..  Haha..
Gue nyengir sini sana..

Macho banget keliatannya..
Sambil pasang kaca mata..
Persis banget sama Kuda..

Ku starter sepedanya.. Puluhan kali kucoba..
Ku pantang menyerah.. Tapi kok nggak nyala-nyala?
Rupanya kuncinya masih dalem rumah..

Sekuat tenaga kuberlari kesana..
Sang kunci menunggu dengan megahnya..
Kuberlari lagi, sampai-sampai aku kesandung tangga..
Oh apesnya...

Akhirnya sampai jua..
Kumasukkan kuncinya, kuputar dengan seksama..
Tapi kok tetep nggak nyala?
Kulihat ke arah stangnya..

BUSET DAH..
BENSINNYA KAGAK ADA....!!!!

Akhirnya aku bolos sekolah..


Tamat




0 Response to "Puisi Jilid II : - A -"

Posting Komentar