Air Putih Paling Enak

Sekali lagi, akhirnya gue ngeposting dari rumah Opik. Ampir tiap hari gue maen terus abis pulang sekolah.  Gue nggak bayangin gimana nanti masa depan gue kalo udah kepepet mau ujian gini malah main tiap hari. Mudah2an gue dapet bagus ya.. Amin..

Si Opik malahan sekarang lagi ketawa sambil guling2 pontang-panting baca bukunya Raditya Dika, Marmut Merah Jambu. Sebagai rasa terima kasih buat dia gara2 gue udah dikasih fasilitas main PS 3 gratis + Internet gratis + Konsumsi gratis + Parkir gratis, nanti kalo gue udah gede gue bakal nulis buku serupa dan tunjukin ke dia. Gue bakalan kasih judul "King Kong Ijo Lumut". Mantap kagak?

Pas didepan gue, ada dua orang dari Kelompok Bedebrat gue lagi maen Winning Eleven, Ikhe sama Darto. Kalo ngeliat mereka maen gue jadi terintimidasi sendiri gara2 gue satu2nya yang nggak bisa main bola. Tapi lama2 gue ngerasa ada yang aneh tiap ada orang maen game bola. Tiap kali ada yang ngegolin pasti ngatain lawannya, "Bego lu, pinteran juga gue". Gue jadi bingung, sejak kapan kecerdasan seseorang diukur dari menang ato kalah pas lagi maen Winning Eleven? Akhirnya, biar gue nggak dianggep bego2 banget, tiap kali orang ngajak gue maen game bola gue pasti ngeles sambil bilang, "Sory aja, skill lu masih kalah dibanding gue. Emangnya loe minta berapa kosong sama gue? Hah?". Merekapun segan ama gue dan akhirnya ngebatalin niat mereka . ASSELOLEEEEE... HOY...

Akhirnya teori "Kepintaran seseorang tergantung kemampuannya maen Winning Eleven" terbukti salah. Kemaren gue juga maen PS, orangnya juga masih sama, Gue, Opik, Darto sama Ikhe, dan karena laper kita mutusin buat beli Indomi buat makan siang. Karena nggak mau ngerepotin dan rasa setia kawan yang teramat besar, para tamu -Gue,Darto, Ikhe- mutusin tuan rumah -Opik- yang musti bikin mienya.
Sendiri.
Nggak boleh ada yang bantuin.
Para tamu terima beres.

Pesan Moral : Ternyata perasaan setia kawan dengan perasaan mau menang sendiri beda tipis.

Abis makan anak2 pada kenyang semua.

Opik  : Gimana Indomi buatan gue? Enak, kan?
Darto : Wuih.. Enak banget.
Ikhe   : Gue kenyang..
Gue   : *Bengong*

Gue bingung, gue mikir dalem ati. Seenak apapun Indomi bikinan loe, tetep aja yang buat mie sama bumbunya tuh pabriknya. Loe cuma bertugas masak aer, nyemplungin mie, nggunting bumbu, terus  ngaduk. Udah selesai, nggak ngaruh sama rasanya, Taplak!!! Kecuali kalo lo emang sengaja nambahin garem satu kwintal kedalem bumbunya. Rasanya bakalan beda, Asin.

Kalo loe semua juga berpikir serupa sama2 temen2 gue, maka bertobatlah kalian. Itu sama aja kalo loe masak aer putih terus loe suguhin ke orang yang dateng ke rumah loe sambil nanya, "Gimana air putih bikinan gue? Enak, kan?". Kalo orang itu jawab, "Sumpah.. Enak banget nih aer rasanya..", kemungkinannya cuma ada dua. Pertama, orang itu sungkan sama loe dan nggak mau loe ngerasa tersinggung karena mereka sadar kalo IQ loe dibawah nol. Kedua, yang dateng ke rumah loe adalah temen2 gue.

Gue cuman bisa ngelus dada ngeliat temen2 gue yang ngaku jenius gara2 jago main Winning Eleven tapi bujubuneng di kehidupan nyata. Dengan asyiknya mereka yang hampir tiap hari bikin mie ngerasa bangga sambil makanin bawang goreng crispynya gara2 mereka bisa bikin mie enak.

Sadarlah teman2, anda hanya tukang merebus air, yang buat tetep pabriknya. Tiba2 gue jadi teringat lagunya abang2 gue, SM#SH....

Mengapa hatiku Kriuk-Kriuk Tiap ada kamu...

 








0 Response to "Air Putih Paling Enak"

Posting Komentar